PSBB Gowa, Semalam 85 Warga Diamankan, Tak Terkecuali Pedagang Gorengan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Aturan PSBB di Kabupaten Gowa masih berlangsung hingga pada hari ke delapan, Senin (12/5/2020) kemarin. Namun aturan itu seakan-akan belum diindahkan oleh sebagian masyarakat.

Masih banyak ditemukan puluhan warga, baik di usia remaja hingga dewasa yang keluyuran di atas pukul 21.00 Wita. Semuanya kedapatan masih beraktifitas di pinggir jalan.

Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Al Habsi mengatakan, jumlah masyarakat yang melanggar aturan PSBB di Butta Bersejarah itu masih banyak. Bahkan tak sedikit pula yang tidak menggunakan masker.

“Hingga pada malam ini, telah mengamankan 85 warga yang tertangkap saat patroli oleh aparat gabungan,” katanya usai menggelar patroli, Selasa dini hari, (12/5/2020).

Beberapa diantara mereka yang diamankan, adalah pedagang yang masih berjualan di atas pukul 21.00 Wita. Waktu tersebut sudah menjadi ketentuan aturan yang diatur dalam penerapan PSBB di Kabupaten Gowa.

Saat petugas datang, pedagang itu bergegas membereskan seluruh barang dagangannya. Namun tetap saja mereka diamankan. Bahkan beberapa dari mereka sempat menolak dibawa oleh Satpol PP dan diangkut ke mobil tahanan.

Seperti yang dialami oleh salah satu perempuan sebagai pedagang gorengan di Kecamatan Pallangga, Jalan Poros Gowa – Takalar. Pada saat itu, dia sudah menutup usahanya, namun tetap ditegur dan dibawa oleh petugas meski telah menggunakan masker.

  • Bagikan