Akses Laut dan Udara Diperketat, Dishub Sulsel: Ada Kongkalikong di Transportasi Darat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan memperketat akses udara, laut dan darat. Meskipun diketahui moda transportasi darat laut dan udara sudah beroperasi kembali namun ditekankan tidak untuk kegiatan mudik.

"Keterbukaan transportasi itu bukan untuk mudik, ini harus jadi catatan," ucap Plt Dishub Sulsel Muhammad Arafah, Rabu (13/5/2020).

Muhammad Arafah membeberkan untuk moda transportasi udara dan laut saat ini sudah diperketat di lapangan. Namun kata dia yang menjadi masalah di transportasi darat karena adanya kesepakatan untuk penyedia jasa, perusahaan hingga penumpang.

Menurutnya untuk penyedia jasa yang ingin melintasi perbatasan pun tetap harus melewati protokol kesehatan dan dibatasi.

"Kita juga ketat untuk bebas Covid karena tidak semua serta merta dipersilahkan tapi dibatasi," ungkap Arafah.

Meskipun moda transportasi telah dibuka dan beroperasi namun hanya dikhususkan bagi yang berkepentingan untuk kebutuhan covid 19 seperti TNI, Polri, ASN yang melakukan perjalanan dinas dengan catatan melakukan rapid test dan adanya surat tugas serta surat pernyataan maskapai yang harus ditandatangani dan disiapkan oleh yang melakukan perjalanan.

"Semuanya dilengkapi dengan bebas covid dan implemetasi dilapangan sementara kita siapkan surat untuk disampaikan kepada perusahaan untuk ditindaklanjuti dan disikapi sesuai yang diharapkan," tutupnya. (anti/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan