Atletico Seperti Petinju Saat Hajar Liverpool di Liga Champions

Diego Simeone/Atletico de Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menganggap timnya seperti petinju di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Manajer Argentina itu menyebut anak asuhnya menunggu saat yang tepat untuk menyerang dan kemudian dengan kejam menghukum Liverpool.

Pada pertandingan Maret lalu, Atletico tertinggal 2-0 hingga perpanjangan waktu dan kesulitan memberi ancaman ke gawang Liverpool di Anfield. Dengan keunggulan agregat 2-1 itu, Liverpool pun berada di atas angin.

Akan tetapi, sebuah kesalahan yang dilakukan kiper Liverpool, Adrian menghancurkan seluruh usaha mereka. Atletico mampu bangkut dan menghajar tuan rumah dengan skor 3-0 setelah mencetak tiga gol di sisa pertandingan.

Kemenangan itu membawa mereka ke babak delapan besar. Atletico secara agregat unggul 4-2 atas The Reds. Sebelumnya, di leg pertama, klub ibu kota Spanyol itu juga menang 1-0 atas Si Merah.

Diego Simone pun menegaskan bahwa kemenangan besar timnya menjadi bukti mereka pantas lolos. Dalam kutipan yang diambil oleh Marca ia membantah ada unsur keberuntungan yang terlibat dalam sukses anak asuhnya ini.

“Anda berbicara tentang seseorang yang beruntung, saya melihat tim yang kalah 2-0 dan mencetak tiga gol. Itu bukan keberuntungan. Anda harus menilai keseluruhan permainan,” tegas legenda Lazio tersebut dikutip dari Football Espana. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...