Barca Pusing, Martinez Kemahalan, Liverpool Lebih Menggoda bagi Werner

Lautaro Martinez dan Timo Werner/Tribuna.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Raksasa Spanyol, Barcelona pusing dalam perburuan striker untuk pengganti jangka panjang Luis Suarez. Pasalnya, dua buruan mereka; Lautaro Martinez dan Timo Werner sangat sulit mereka dapatkan.

Barca sudah mencurahkan seluruh energinya saat ini untuk mencoba merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan. Setidaknya jika Anda yakin rumor yang Anda baca setiap hari di koran seperti Sport, Football Espana, dan Football Italia.

Tapi, transfer penyerang timnas Argentina itu nyatanya tidak mudah. Terutama mengingat tekanan finansial yang dialami klub akibat krisis coronavirus. Pada saat bersamaan, Inter seperti berusaha mempersulit Barca.

Mereka meminta harga 111 juta euro sebagaimana klausul pelepasan tandem Lionel Messi di timnas Argentina itu. Angka itu jelas terlalu berat bagi Barca. Selain krisis keuangan, mereka juga butuh uang banyak untuk merekrut Neymar.

Dan Mundo Deportivo mengatakan bahwa Barca punya daftar lain. Ya, mereka juga membidik Timo Werner dari RB Leipzig. Tapi, sebagai “opsi B” jika Martinez tidak bisa mereka beli musim panas ini, striker Jerman itu juga takkan gampang dibawa ke Camp Nou.

Kendala utama dalam pengejaran ini adalah Liverpool. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp dikatakan sebagai penggemar berat Werner. Dan Werner diklaim bisa cocok di Anfield. Liverpool juga terkenal lihai merekrut pemain RB Leipzig dimana mereka mampu membeli Naby Keita, dua musim lalu. Dari sisi keuangan, Liverpool juga mungkin lebih “sehat” saat ini.

Tentu saja Barcelona masih tim yang lebih besar dari The Reds. Tetapi, status itu seperti tidak banyak berpengaruh dalam perburuan Werner. Pasalnya, tim asuhan Klopp terlihat sebagai tujuan yang jauh lebih menggoda bagi seorang pemain yang ingin membawa permainan mereka ke level berikutnya. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...