Culik Anak di Bawah Umur, Bertahun-tahun Dieksploitasi Ekonomi hingga Seksual

Bareskrim Polri mengungkap kasus penculikan anak yang dilakukan JP alias AS selama bertahun-tahun. Foto: Humas Polri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri membekuk JP alias AS (48) di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/5) kemarin.

JP merupakan pelaku penculikan dua orang anak di kawasan DKI Jakarta dan beraksi dalam beberapa tahun terakhir ini.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, pelaku yang juga berprofesi sebagai sopir tembak itu dibekuk pada Selasa (12/5) sore setelah sempat buron selama bertahun-tahun.

“Selama ini pelaku selalu berpindah-pindah dari satu kontrakan ke kontrakan lainnya. Bahkan kadang bermalam di masjid atau SPBU supaya tidak terlacak,” ujar Ahmad kepada wartawan, Rabu (13/5).

Pelarian pelaku berakhir setelah salah satu korban membuat postingan di akun media sosial bahwa dia berada di daerah Sentra Grosir Cikarang (SGC).

“Akhirnya pelaku ditangkap pada Selasa (12/5) sore kemarin,” sambung Ahmad.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyelamatkan dua korban penculikan anak di bawah umur yakni RTH (12) yang diculik di Tanjung Priok dan JNF (13) yang diculik pada 11 April 2016 di Cilangkap, Cipayung‎, Jakarta Timur.

“Korban RTH yang umurnya 12 tahun, pada saat diculik dia masih umur delapan tahun, berarti sudah empat tahun dibawa oleh pelaku,” tambah Ahmad.

Pengungkapan kasus ini sendiri dilakukan setelah Polres Metro Jakarta Timur menerima laporan dari orang tua JNF.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...