Jajaran Pemkot Tak Solid, NA Minta Evaluasi Sektor yang Tak Kerja

Rabu, 13 Mei 2020 18:46

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) secara resmi melantik Yusran Jusuf sebagai Penjabat Wali Kota yang baru, menggantikan Iqbal Suhaeb yang masa jabatannya telah berakhir hari ini, Rabu, 13 Mei 2020.

Dalam sambutannya, NA tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Iqbal yang telah bekerja selama setahun secara maksimal.

Kendati demikian, masih ada yang perlu dievaluasi dari era kepemimpinan Iqbal Suhaeb, terutama dalam menangani covid-19.

“Iqbal begitu sulit untuk menangani wabah Covid-19 di Makassar karena jajarannya ndak solid,” kata Nurdin, di Aula Sipakatau, Balai Kota Makassar, Rabu (13/5/2020).

Untuk itu, ia meminta kepada Yusran Jusuf untuk mengevaluasi SKPD yang tak bekerja selama pandemi Covid-19.

“Saya titip Pak Pj lakukan evaluasi secara menyeluruh sektor yang tak bergerak lakukan langkah-langkah penanganan covid-19,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pentingnya sinergi semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Sebab, Kota Makassar kini sedang menghadapi PHK besar-besaran, ratusan perusahaan tutup dan ribuan karyawan dirumahkan.

“Saya harap semua mari bersinergi membangun Makassar tetapi saya ingin kita semua mencurahkan pikiran dan tenaga untuk memutuskan ini (Covid-19) dan tetap tidak memutus sendi-sendi ekonomi kita,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Komentar