Ke Mana Rp31 Miliar Milik PDAM Makassar? Danny Jawab Begini

Rabu, 13 Mei 2020 19:50

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga item dana yang diduga belum dikembalikan mantan direksi PDAM Makassar senilai Rp31 miliar, menjadi pertanyaan saat Danny Pomanto dipanggil ke Kejati Sulsel.

Dana yang diduga belum dikembalikan itu menjadi temuan BPK, hingga dilaporkan ke Kejati Sulsel. Mantan Wali Kota Makassar itu mengatakan, dirinya tidak punya wewenang untuk memerintahkan kepada jajaran mantan direksi PDAM untuk mengembalikan dana tersebut.

“Kewajiban saya hanya merekomendasikan (mantan direksi PDAM). Bukan Wali Kota memerintahkan mengembalikan,” pungkas DP, sapaan akrab Danny Pomanto, Rabu (13/5/2020).

Namun Danny mengharapkan kepada siapa saja yang ingin mengetahui alasan tiga item itu diduga belum dikembalikan, untuk ditanyakan langsung kepada pihak PDAM.

Hal itu ia sampaikan saat dirinya dipanggil Kejati Sulsel untuk mengklarifikasi temuan tersebut. DP pun menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.30 hingga 15.00 Wita, yang didampingi kuasa hukum dan para simpatisannya.

Puluhan pertanyaan dilemparkan kepada Danny selama menghadiri pemanggilan pertama bagi dirinya itu. Hal itu dibenarkan oleh Kuasa Hukumnya, Ahmad Rianto. “Ada sekitar 23 pertanyaan,” katanya kepada wartawan.

Menurut Danny, tidak ada tekanan atau pun yang membuat dirinya gemetar saat menjawab seluruh pertanyaan kepada dirinya. Pemanggilan itu dianggap santai oleh Danny dan kuasa hukumnya.

“Hanya diskusi pertanyaan, soal beberapa struktur, prosedur, dan di mana posisi Wali Kota, seperti apa, bagus. Supaya clear semua. Saya dengar juga PDAM Makassar (sudah) diperiksa soal ini atas beberapa laporan,” ujar Danny. (Ishak/fajar)

Komentar