Keluaran Nusakambangan Kembali Berulah, Ancam Tembak dan Peras Warga

Rabu, 13 Mei 2020 15:21

Napi asimilasi yang melakukan kasus pemerasan digelandang ke Mapolres Temanggung, Selasa (12/5).

FAJAR.CO.ID, TEMANGGUNG – Jajaran Satreskrim Polres Temanggung memborgol SR (39), satu tersangka kasus pemerasan di Dusun Paladan Desa Tegalsari Kecamatan Kedu. Sebelum diamankan, tersangka yang tercatat sebagai warga Dusun Cengan Desa Jeketro Kecamatan Kledung itu sempat menjadi bulan-bulanan massa hingga babak belur.

“Beruntung petugas kami langsung datang ke lokasi, tersangka langsung bisa diamankan dari amukan massa,” ungkap Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali, Selasa (12/5).

Kapolres menyebutkan, tersangka merupakan narapidana asimilasi dari Lapas Nusakambangan Cilacap dengan kasus perlindungan anak dan hukuman selama 11 tahun. Tersangka ini belum lama menghirup udara segar, namun sudah kembali melakukan aksi kejahatan dengan melakukan pemerasan.

Modus operasi yang dilakukan tersangka yakni, dengan datang ke rumah korban bersama seorang temannya mengendarai sepeda motor. Teman tersangka menunggu di luar rumah, sementara tersangka langsung menemui korban dan meminta sejumlah uang sambil mengancam akan menembak korban.

“Tersangka juga juga memberitahu bahwa dia habis keluar tahanan di Nusakambangan. Karena takut korban akhirnya memberikan uang sejumlah Rp150.000, dan setelah diberi uang tersangka dan temannya pergi,” terangnya.

Setelah kejadian itu, pada hari Minggu (10/5), sekitar pukul 18.30 WIB, tersangka datang lagi ke rumah korban bersama temannya. Lalu tersangka menemui korban dengan mulut berbau alkohol meminta sejumlah uang kembali sambil memegangi kerah baju korban.

Komentar


VIDEO TERKINI