Komisi IV Desak Disdik Buatkan SK Penugasan untuk Guru Honorer

Rabu, 13 Mei 2020 20:48

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone, Andi Muh Salam. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Komisi IV DPRD Bone mendesak Dinas Pendidikan (Disdik) Bone untuk segera menyelesaikan persoalan tunjangan sertifikasi Non PNS.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone, Andi Muh Salam mengatakan, pihaknya sudah memanggil Disdik untuk melakukan rapat. Ssalah satu point hasil rapat resebut, mengenai SK guru non PNS yang menghambat pembayaran karna pengusulan sertitifikasi terhambat lantaran sistem minta SK penugasan yang di tanda tangani bupati.

“Jadi kami dari Komisi IV meminta Disdik segera membuatkan SK penugasan kepada guru honorer yang ditanda tangani Bapak Bupati, ini demi nasib guru honorer yang ada di Bone,” katanya Rabu (13/5/2020).

Sekadar diketahui, sebanyak 1.083 guru non PNS yang mengabdi di sekolah negeri, terancam tak mendapat tunjangan profesi tahun ini. SK penugasan dari bupati menjadi syarat mutlak yang harus dikantongi para guru non PNS jika ingin mendapat tunjangan tersebut.

“Ini guru non PNS harus ada solusinya. Kasian mereka,” tegas Lilo AK sapaan karib Andi Muh Salam.

Koordinator Guru Non PNS Bone, Rusli Sanjaya menerangkan, ini masalah syarat pengusulan tunjangan sertifikasi non pns, kementerian memnita SJ penugasan dari bupati sebagai syarat. Tetapi bupati enggan menerbitkan SK karena ini menyangkut insentif.

“Makanya kami guru non ASN tidak akan menuntut gaji kami. Hanya membutuhkan SK penugasan dari bupati sebagai syarat untuk pengusulan tunjangan sertifikasi,” harapnya.

Komentar