Media Asing Soroti Kasus YouTuber Ferdian Paleka

Rabu, 13 Mei 2020 22:07

Tangkapan layar pelaku kasus prank bantuan berisi sampah, Ferdian Paleka bersama rekannya. Foto: ANTARA/HO

FAJAR.CO.ID– Kasus hukum yang menjerat YouTuber Ferdian Paleka disoroti oleh media asing. Salah satu yang membahas aksi tidak terpuji Ferdian yakni media asal Inggris, Mirror.

Dalam pembahasannya, Mirror memberi judul tentang ‘YouTuber ditangkap setelah membagikan kotak sampah yang disamarkan sebagai makanan’. Foto selfie Ferdian Paleka ikut dipajang dalam artikel tersebut.

Mirror mengulas kelakuan Ferdian yang membuat video prank dengan membagi-bagikan sembako yang ternyata berisi sampah ke waria di jalanan. Tindakan YouTuber asal Bandung itu dinilai tidak manusiawi.

Kasus ini bermula saat Ferdian Paleka dan dua rekannya membuat konten YouTube yang berisi prank. Dia melakukan prank dengan modus bagi-bagi sembako yang berisi sampah ke para waria dipinggir jalan.

Aksi tidak terpuji Ferdian menjadi sorotan masyarakat khususnya netizen. Dia dihujat di dunia maya maupun nyata.

Atas kejadian tersebut, waria yang menjadi korban prank akhirnya lapor polisi. Sehingga pihak kepolisian pun turun tangan mencari Ferdian Paleka.

Ferdian sempat meminta maaf, namun di ujung video dia mengaku berbohong sambil tertawa. Hal tersebut membuat netizen semakin naik pitam melihat kelakuannya.

Bagikan berita ini:
8
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar