Penyaluran BLT Dana Desa, Bupati Indah: Tidak Boleh Kurang Satu Rupiah Pun

Rabu, 13 Mei 2020 18:54

FOTO: HUMAS PEMKAB LUTRA

FAJAR.CO.ID — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melaunching penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-Dana Desa), Rabu, 13 Mei 2020.

Penyaluran BLT- dana desa periode April 2020 hari ini berlangsung di empat desa. Masing-masing Desa Lantang Tallang sebanyak 131 KK, Desa Baloli sebanyak 89 KK, Desa Sepakat Sebanyak 228 KK dan desa Tulung sari sebanyak 149 KK.

Kepala dinas PMD Misbah melaporkan bahwa penerima BLT- Dana Desa telah melalui musyawarah khusus dan kita anggap inilah hasil yang paling akurat untuk menerima bantuan dan di harap tidak ada lagi tersisa dari masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Kalau untuk Alokasi anggran Covid-19 bisa dilihat sudah ada posko pengamanan di desa-desa semoga ini menjadi contoh di desa-Desa yang lain.

Sementara itu sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis bupati Luwu Utara menyampaikan hari ini kita menyalurkan BLT di 4 desa dan ini pertama yang menyalurkan bantuan dana desa, Target kita bulan mei ini dari 166 desa BLT dana desa sudah bisa semua tersalurkan.

Kemudian khusus untuk dana desa persyaratan sudah jelas bahwa harus melalui musyawarah desa khusus, melibatkan semua unsur yang tergabimunga dalam relawan desa Covid-19 Harusnya tidak ada lagi yang tidak terkaper yang tidak memenuhi syarat menerima bantuan ini.

Bagikan:

Komentar