Pimpin Kota Makassar, Prof Yusran Fokus Tangani Covid-19 dan Siapkan Pilwalkot

Prof Yusran Jusuf bersama istri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Bappelitbangda Sulsel, Prof Yusran Jusuf akan secara resmi dilantik sebagai Pj Wali Kota Makassar yang baru menggantikan Iqbal Suhaeb, Rabu (12/5/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Prof Yusran. Dirinya mengatakan sudah menerima SK dari Kemendagri. "Sudah diterima malam ini, rencana pelantikan di Balaikota Makassar jam 1," ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Setelah dilantik besok, kata Prof Yusran, dirinya akan fokus menangani virus corona (Covid-19) dan memperbaiki masalah ekonomi. Selain itu akan mempersiapkan pelaksanaan Pilwalkot bulan Desember mendatang.

"Alhamdulillah saya akan menjalankan amanah yang telah diberikan. Kedepan kita akan fokus menangani pandemi Covid-19 dan sosial ekonomi," ucapnya.

Sebelumnya, pergantian Pj Walikota telah dibenarkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Nurdin menyampaikan jika Prof Yusran akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Makassar. Dia mengaku baru menerima SK resmi tersebut Selasa malam tadi.

“Rencananya besok siang kita lantik. Beri kesempatan dulu jahit baju ekspres. Saya juga sudah panggil Pak Yusran di rujab malam tadi,” jelasnya.

Diketahui, masa jabatan Iqbal Suhaeb memang akan berakhir, pada 13 Mei besok. Iqbal pun ditugaskan kembali ke Pemprov Sulsel. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...