Ratusan TKA Asal China Dipulangkan

Rabu, 13 Mei 2020 20:37

Sebanyak 155 TKA asal China dipulangkan melalui Bandara Babullah Ternate. Foto: Antara/Abdul Fatah

FAJAR.CO.ID,TERNATE– Sebanyak 155 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China bekerja sebagai karyawan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dipulangkan melalui Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), Rabu, menuju Jakarta.

Pemulangan ini dilakukan karena kontraknya kerja mereka telah berakhir.

“Dari 155 orang TKA asal China ini sebelumnya diberangkatkan menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 3897 tujuan Ternate-Jakarta pukul 16.00 Wit, harus menjalani pemeriksaan rapid test di Bandara Sultan Babullah Ternate,” kata Kepala Bandara Sultan Babullah Ternate, Anwar Hamid di Ternate, Rabu (13/5).

Menurut dia, sebanyak 155 orang mereka menggunakan pesawat Lion Air dengan tujuan Jakarta transit Manado, mereka terlebih dahulu menjalani rapid test dan rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut.

Anwar menyatakan, jika TKA ini ditemukan dokumennya tidak lengkap tentunya akan ditahan dan mereka sebagai penumpang khusus dan harus memiliki prosedur untuk berangkat menggunakan penerbangan udara.

Sebelumnya, kata Anwar ada 39 orang TKA dari PT Weda Bay Nikel (WBN) yang telah diberangkatkan dari Bandara Babullah Ternate.

Bagikan berita ini:
3
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar