FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program KataNone cukup berhasil dalam membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Lima hari tayang, kini ratusan UMKM antri untuk mempromosikan produknya di program podcast yang dipandu Irman "None" Yasin Limpo tersebut.
Diketahui, live streaming melalui akun Facebook dan Instagram KataNone tersebut, tidak hanya diisi dengan bincang santai untuk membahas isu-isu terkini. Ada satu sesi yang disiapkan bagi UMKM untuk mempromosikan produknya.
Ada pun sejumlah UMKM yang ikut memanfaatkan acara tersebut, seperti T- Shirt “Makassar Vs Covid-19” by Fisheye.inc, Choco Chesse Braid by Lildove.Mks, Bakoel Rujak Makassar, hingga Boba Brown Sugar & Green tea latte by @bobalicious.indonesia.
Adapula Chatering Primarasa, Kue kering by Dhyla Cookies, Bawang Goreng 99 Enrekang, Regal Puding & Klapetart by Home A Dessert, Kulit Lumpia Sulawesi, Peyet Mba Yuni, serta Kopi susu ice, Greentea ice, pisang peppe & roti bakar By @halomancoffee. Tidak ketinggalan, ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas UMKM, yang mempromosikan hasil karyanya berupa tas rajut.
Salah satu pengusaha UMKM yang ikut mempromosikan produknya di program KataNone, Armelani, mengaku sangat terbantu. Produk-produk kerajinan yang dihasilkan oleh UMKM-nya, tentu akan lebih dikenal lagi di masyarakat.
"Apalagi yang mempromosikan bukan orang sembarangan. Siapa yang tidak kenal Pak None. Nomor handphone kita juga disampaikan secara jelas di acaranya. Jadi sangat terbantu," ujarnya, Rabu, 13 Mei 2020.