Roy Kiyoshi Ajukan Rehabilitasi, Polisi Bilang Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID– Paranormal Roy Kiyoshi telah mengajukan proses rehabilitasi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya. Kendati demikian, pengajuan ini dipastikan tidak akan menghentikan proses hukum yang berjalan.

“Proses hukum tetap berjalan,” ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung saat dikonfirmasi, Rabu (13/5).

Vivick menyebut, pengajuan rehabilitasi dan proses hukum merupakan dua hal berbeda. Oleh karena itu, penyidik akan tetap melengkapi berkas penyidikan kasus ini hingga dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan disidangkan.

Sebelumnya, Roy Kurniawan alias Roy Kiyoshi ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Penangkapan ini dilakukan pada Rabu (6/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Pada saat melakukan penggeledahan di daerah Cengkareng Indah, Jakarta Barat, ditemukan barang bukti psikotropika,” kata Vivick kepada wartawan, Jumat (8/5).

Dia menuturkan, dari tangan Roy Kiyoshi, petugas menyita 21 butir obat-obatan yang diduga psikotropika. Namun, dia belum merinci jenis psikotropika yang disita tersebut. Saat ini pendalaman kasus masih dilakukan oleh aparat.

Penyidik pun memastikan jika Roy Kiyoshi positif mengkonsumsi psikotropika. “Pada saat kami lkukan tes urine poisitif benzo,” jelas Vivick. (jpc/fajar)

  • Bagikan