Sempat Lihat Rumah Orang Tua dan Ambil Foto, Samsu Tewas Tertimbun Longsor

Rabu, 13 Mei 2020 15:16

Evakuasi korban longsor di Kampung Seluduk, Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, Rabu (13/5). Foto: Hendi/Radar Bogor

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Seorang warga menjadi korban dalam bencana longsor yang menerjang Kampung Seluduk, Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, Bogor pada Rabu (13/5) dini hari.

Korban meninggal diketahui bernama Samsu (40) warga Kampung Seluduk RT 01/11 Desa Wangunjaya.

Hampir lima jam lebih jasad korban tertimbun longsor dan baru ditemukan pada pukul 10.57 WIB. Posisi korban berada di kedalaman satu meter lebih tepatnya di belakang rumah.

Diduga korban sempat tergusur. Karena ketika ditemukan posisi korban seperti sedang tertidur dengan tangan melipat ke belakang di atas kepala.

“Korban ditemukan kurang lebih satu meter di belakang rumah, karena korban pada waktu kejadian sedang ada di rumah orang tuanya,” kata Enday warga sekitar yang ikut membantu evakuasi korban di lokasi.

Enday sedikit menceritakan peristiwa longsor yang terjadi. Pada pukul 01.00 WIB, terjadi longsor ringan.

Korban sempat keluar rumah dan melihat langsung kondisi longsor karena rumah orang tuanya berada di tempat kejadian.

Sekitar pukul 04:00 kembali lagi terjadi longsor susulan hingga meratakan belasan rumah dan menewaskan korban.

“Jadi korban sempat keluar rumah melihat langsung ke lokasi. Karena rumahnya bukan di tempat kejadian, hanya akan melihat rumah orang tua dan sekalian ambil foto longsor,” ucapnya. (radarbogor/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
5
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar