Sudah 97 Warga Bantaeng Lalui Rapid Test, Hasilnya Tidak Reaktif

Rabu, 13 Mei 2020 13:49

FAJAR.CO.ID, BANTAENG– Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bantaeng. Tim ini melacak kontak (Contac tracing) terhadap pasien Inocovid12095 yang dinyatakan positif Corona.

Proses pelacakan ini sudah dilakukan sejak pekan lalu. Tercatat ada 97 orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien Inocovid12095 ini. Dari jumlah itu, semua telah melalui serangkaian tes dengan rapid test. Proses pengecekan dilakukan dengan mendatangi setiap rumah yang terdeteksi.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr Andi Ihsan mengatakan, dari jumlah 97 orang itu, hasil rapid test mereka dinyatakan tidak ada yang reaktif. Meski demikian, tetap akan dilakukan Rapid test kembali setelah 10 hari ke depan.

Dia menambahkan, proses contact tracing ini dilakukan dengan memperhatikan protap kewaspadaan Corona. Setiap petugas yang melaksanakan tes diwajibkan memakai APD lengkap.

“Hari ini, ada tujuh orang yang akan kita rapid test. Beberapa hari sebelumnya, juga sudah kita gelar pelacakan kontak untuk beberapa warga lainnya. Hasilnya, tidak ada yang reaktif,” jelas dia.

Sekedar diketahui, pasien 12.095 adalah pemuda asal Kecamatan Sinoa yang dinyatakan positif Covid-19, pekan lalu. Pasien itu terkonfirmasi secara nasional sebagai pasien dengan nomor urut ke-12.095 dengan kode register Inocovid12095. Pasien ini diketahui berasal dari kluster Santri Temboro di Magetan.

Komentar