Bale Sering Dikritik, Ceballos Ingatkan Jangan Seperti Kacang Lupa Kulit

Kamis, 14 Mei 2020 09:04

Dani Ceballos dan Gareth Bale (kanan)/Pablo Garcia/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Gareth Bale banyak dikritik karena penampilannya di lapangan dan perilaku kontroversialnya dalam beberapa tahun terakhir. Namun, rekannya, Dani Ceballos memastikan kritik itu salah.

Ceballos, yang saat ini dipinjamkan ke Arsenal menegaskan, kontribusi pemain sayap berusia 30 tahun tersebut sangat banyak di Madrid. Termasuk keberhasilan mereka di Liga Champions baru-baru ini.

“Jangan lupa semua yang dia berikan pada klub. Siapa pun yang tidak percaya padanya harus maju (menonton) final Liga Champions. Dia sudah memberi cukup banyak kepada klub,” kata Ceballos kepada Deportes Cuatro.

Bale dua musim terakhir banyak dikait-kaitkan dengan transfer. Musim lalu, ia bahkan sudah diumumkan bergabung dengan klub China sebelum kesepakatan itu diveto Presiden Madrid, Florentino Perez.

Kini, winger timnas Wales itu disebut-sebut diminati Newcastle United yang akan segera berganti pemilik. Ceballos pun percaya Bale yang merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur akan sukses di Inggris.

Meski begitu, Ceballos menegaskan Bale masih dibutuhkan Real. “(Liga Premier) adalah liga yang cocok untuknya, tetapi dia pemain penting bagi Real Madrid,” kata Ceballos seperti dikutip dari MARCA. (amr)

Komentar