Bocah 12 Tahun Diculik Pria Pedofil Sejak Usia 8 Tahun, Dieksploitasi Ekonomi dan Seksual

Kamis, 14 Mei 2020 10:28

Ilustrasi penculikan anak

“Motif dari kejahatan ini adalah menggunakan anak untuk dieksploitasi secara ekonomi, diajak mengemis dan mengamen serta dieksploitasi secara seksual,” terang Ramadhan.

Dijelaskan Ramadhan, selama buron, JP alias AS tinggal berpindah-pindah bersama RTH dan JNF.

“Selalu berpindah kontrakan rumah, masjid dan SPBU untuk menumpang mandi dan tidur serta menghindari kejaran polisi,” jelasnya.

Mirisnya, RTH yang kini berusia 12 tahun telah diculik pelaku sejak berumur delapan tahun. RTH diculik dari wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sedangkan JNF diculik sejak 11 April 2020 dari wilayah Cilangkap Cipayung, Jakarta Timur.

“Mirisnya, tidak hanya menculik, pelaku juga pernah mencabuli anak tetangga kontrakannya di daerah Bekasi Selatan,” terangnya.

Terungkapnya kasus penculikan ini, berawal dari laporan orangtua JNF di Polsek Cipayung pada 15 April 2020. Kemudian Polres Metro Jakarta Timur meminta bantuan penyelidikan dan penelusuran Siber Bareskrim Polri.

Saat ditangkap, selain dua anak korban penculikan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yakni dua sepeda motor, dua helm Gojek, dua pelat nomor palsu kendaraan roda dua dan satu jaket Gojek.

Bagikan berita ini:
6
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar