Fans Liverpool, Kenapa Walikota London Tolak Liga Inggris Dilanjutkan?

Sadiq Khan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Premier League merancang Project Restart untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/2020. Namun, gagasan melanjutkan Liga Inggris pada Juni mendatang mendapat penentangan.

Salah satunya dari Walikota London, Sadiq Khan. Ia secara terbuka menentang rencana melanjutkan Liga Premier di ibukota bulan depan. Lewat juru bicara kantor wali kota, Sadiq mengingatkan pandemi COVID-19 masih menjadi ancaman sangat serius mengingat ratusan kematian masih terjadi di Inggris setiap hari.

Inggris sejauh ini menjadi negara yang terkena dampak terburuk virus corona di Eropa. Hingga kemarin, lebih dari 32.000 kematian dilaporkan di seluruh negeri. Sementara ada lebih lebih dari 223.000 kasus positif yang sudah dikonfirmasi.

“Sadiq sangat tertarik untuk melihat Liga Premier dan olahraga profesional secara umum dilanjutkan. Namun, dengan negara masih dalam cengkeraman krisis, dan ratusan orang meninggal setiap hari, ia percaya bahwa masih terlalu dini untuk membahas dimulainya kembali Liga Premier dan olahraga papan atas di ibukota,” tegas juru bicara itu kepada Evening Standard.

Lima klub Premier League berbasis di Kota London. Kelima klub tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, West Ham United, dan Crystal Palace. Sadiq sendiri diketahui merupakan penggemar Liverpool yang kini hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar.

“Sebagai penggemar Liverpool, Sadiq tentu saja ingin Liga Premier kembali. Tapi itu hanya bisa terjadi ketika aman untuk melakukannya, dan itu tidak kemudian menempatkan beban tambahan pada NHS dan layanan darurat,” tambah juru bicara itu dikutip dari Reuters.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...