Gelar Rapid Test Massal di Makassar, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19

elawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus bergerak melakukan Rapid Test massal di daerah-daerah yang masuk dalam zona merah di Indonesia, salah satunya di Rumah Sakit Darurat (RSUD) Sayang Bunda, Hertasning, Makassar, Sulsel.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus bergerak melakukan Rapid Test massal di daerah-daerah yang masuk dalam zona merah di Indonesia, salah satunya di Rumah Sakit Darurat (RSUD) Sayang Bunda, Hertasning, Makassar, Sulsel.

Kegiatan tersebut dipantau langsung secara virtual oleh Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno.

Rapid Test yang digelar di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Makassar atau RSUD Sayang Bunda ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 13-15 Mei 2020, dengan membuka 10 loket pelayanan medis yang terdiri dari 40 relawan dokter dan 20 relawan perawat.

“Proses tes tetap sesuai aturan standar protokol kesehatan, seperti penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bagi tenaga medis yang bertugas serta mengutamakan physical distancing agar tidak terjadi kerumunan,” ujar tim Relawan Indonesia Bersatu, Andre di rumah sakit setempat

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menyediakan 750 alat Rapid Test dengan kapasitas pelayanan 250 orang per hari. Adapun peserta Rapid Test diperuntukan untuk tenaga kesehatan, pengemudi ambulans, satpol PP, petugas pemadam kebakaran, cleaning service RS serta masyarakat umum.

” Untuk Rapid test massal ini, sasarannya adalah di daerah-daerah yang masuk dalam zona merah di Indonesia salah satunya Makassar. Dan Rapid tes ini gratis, ” tambah andre

Sebelumnya, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga melakukan sejumlah aksi nyata di Makassar, Sulawesi Selatan, dalam membantu pemerintah mempercepat penanganan wabah Covid-19 dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang telah berjuang di garda terdepan serta menjadi benteng pertahanan terakhir dalam melawan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Selain itu, guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga membagikan ribuan masker dan ratusan paket sembako kepada warga Makassar yang ekonominya terdampak akibat wabah virus corona. Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 berkomitmen untuk terus melakukan aksi nyata demi memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...