KASN Nyatakan Sekda Bulukumba Langgar Kode Etik dan Perilaku PNS

Kamis, 14 Mei 2020 22:19

Sekda Bulukumba, Andi Bau Amal. (IST)

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengeluarkan rekomendasi atas pelanggaran kode etik dan kode perilaku Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemkab Bulukumba.

Surat dengan nomor R-1080/KASN/4/2020 itu ditujukan kepada Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali selaku Pejabat Pembina Kepegawaian di Bulukumba.

Dimana dalam perihalnya tertuang rekomendasi atas pelanggaran netralitas PNS oleh Andi Bau selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, sesuai laporan yang diterima dari Bawaslu Bulukumba.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara seksama, KASN menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh Bau Amal. Lantaran telah melakukan pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati Bulukumba di sejumlah partai politik.

Sementara hal itu merupakan perbuatan melanggar kode etik dan perilaku PNS sesuai peraturan pemerintah nomor 42 tahun 2004. Termasuk melanggar pasal 3 angka 4,6, dan 7 peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010.

“Sehingga yang bersangkutan berpotensi dijatuhkan hukuman disiplin sedang sesuai ketentuan pasal 9 PP 53 2010,” tulis Pasdik Kinanto, Wakil Ketua KASN dalam surat tersebut. (sir)

Bagikan berita ini:
7
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar