Resmi Jadi Universitas, Begini Harapan Pemuda Muhammadiyah untuk UMSI

Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Saiful.

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) kini hadir di Kabupaten Sinjai. Universitas pertama di kabupaten berjuluk Butta Panrita Kitta ini terbentuk atas penggabungan dua perguruan tinggi.

Dua perguruan tinggi tersebut adalah Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai.

Penggabungan itu dibuktikan dengan terbitnya surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 44859/A5/HK/2020.

Prestasi membanggakan yang dicapai civitas akademika dua lembaga pendidikan ini turut diapresiasi oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Saiful.

Menurutnya, keberadaan kampus tingkat universitas di Sinjai merupakan kali pertama dalam sejarah kabupaten Sinjai. Sehingga lahirnya UMSI ini disambut suka cita.

Bahkan, menjadi pelipur lara bagi warga Kabupaten Sinjai di tengah pandemi Covid-19. Lebih khusus warga persyarikatan Muhammadiyah beserta organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah.

Oleh karena itu, sebagai salah ortom Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah Sinjai sangat mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah berjuang sampai akhirnya terwujud UMSI.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena telah terlibat aktif dalam proses lahirnya UMSI, melalui kerja keras mereka semua ini bisa terwujud,” ungkap Saiful, Kamis (14/5/2020).

Lulusan STIP Muhammadiyah Sinjai ini berharap, agar kampus bisa terus berkembang dan maju, serta tetap memprioritaskan kader persyarikatan Muhammadiyah.

Komentar

Loading...