RESMI: Liga Italia Lanjut 13 Juni

Foto: Sky Sports

FAJAR.CO.ID, ROMA—Lega Serie A mengumumkan tanggal sementara untuk melanjutkan jadwal pertandingan liga musim 2019/2020. Dengan pelatihan tim dimulai pada hari Senin, setelah protokol medis disetujui, Serie A akan dimulai kembali pada 13 Juni.

Setelah perubahan yang diminta pada protokol medis yang menimbulkan kontroversi, lampu hijau diberikan untuk melanjutkan pelatihan kelompok mulai Senin 18 Mei mendatang. Sebuah pernyataan kemudian dirilis oleh Lega Serie A yang mengkonfirmasikan 13 Juni sebagai jadwal memulai kembali musim ini.

Namun, harus dicatat bahwa sesuai protokol yang disepakati, jika satu pemain atau anggota staf dites positif COVID-19 setelah pelatihan tim dimulai pada hari Senin, seluruh anggota skuat harus masuk ke karantina selama 15 hari. Ini berbeda dengan model Bundesliga yang sudah bergulir kembali akhir pekan ini.

Sebelumnya, Menteri Olahraga, Vincenzo Spadafora telah mengkonfirmasi bahwa klub Serie A dapat melanjutkan pelatihan mulai 18 Mei. Keputusan itu diambil setelah FIGC melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk protokol kesehatannya.

Selama sesi di parlemen, Spadafora mengungkap bahwa ia sudah menerima surat dari Presiden FIGC yang telah menerima semua umpan balik komite ilmiah. Yakni, menyesuaikan protokol kesehatan dan karenanya memungkinkan pelatihan untuk dilanjutkan mulai 18 Mei.

Salah satu perubahan yang diminta oleh pemerintah adalah seluruh tim akan menjalani karantina selama dua minggu jika salah satu pemain mereka dinyatakan positif mengidap coronavirus. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar