Rindu Ayahnya, Nekat Tinggalkan Rumah, Bocah Perempuan Nyasar di Jembatan Barombong

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Fatia, bocah perempuan nekat meninggalkan rumah neneknya, di Barombong, Kota Makassar. Pikirannya selalu mengarah ke ayahnya, Ismail. Namun sayang, ia tinggal tak dalam satu rumah.

Kerinduan Fatia kepada ayahnya itu tak tertahankan. Perasaannya selalu gelisah. Makan pun tak nikmat tanpa kehadiran sang ayah, sang pencari nafkah untuk keluarga.

Meskipun selama ini dia tinggal bersama neneknya di Barombong, tetap saja terasa kurang tanpa kehadiran ayah yang menjaganya sejak kecil. Fatia pun nekat menemui ayahnya di Jalan Ujung Pandang Baru.

Jarak antara rumahnya mulai dari Barombong hingga ke Jalan Ujung Pandang Baru sekitar 16 kilometer. Awalnya dia tahu arah jalan menuju rumah ayahnya itu. Fatia pun rela berjalan kaki meski di tengah terik panas matahari

Namun sesampainya di Jembatan Barombong, dia tersesat tak tahu arah. Bagi anak sekecil dia, mungkin orang jahat akan menculiknya. Namun berkat perlindungan Allah, itu sama sekali tak terjadi.

Seorang pria yang mengendarai sepeda motor menghampiri Fatia di jembatan itu. Pria itu ternyata berniat baik untuk menolong Fatia. Anak belia itupun dibawa ke Polres Pelabuhan untuk diantar ke rumah ayahnya oleh polisi.

“Anak ini berjalan kaki sampai di Jembatan Barombong. Di jembatan, bingung tidak tau jalan. Untung ada laki-laki bonceng dan antar ke kantor,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Kamis (14/5/2020).

  • Bagikan