Sempat Terpuruk, Omset Miftah Kitchen Kini Meningkat Pasca Dipromosikan di Program KataNone

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Salah satu sektor yang ikut terdampak pandemi Covid-19, adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Karena itu, Irman "None" Yasin Limpo melalui program live streaming atau podcast KataNone, memberikan ruang bagi UMKM untuk mempromosikan produknya.

Salah satu UMKM yang tidak melewatkan kesempatan tersebut, adalah Miftah Kitchen. Ownernya, Miftah Amalia, mengatakan, pandemi Covid-19 membuat usahanya di bidang kuliner tersebut, ikut terdampak. Pesanan yang masuk sangat kurang.

"Ketika Pak None memberi kesempatan bagi kami para pelaku UMKM, tentu ini luar biasa," kata Miftah, Kamis, 14 Mei 2020.

Miftah mengakui, pasca usahanya dipromosikan di program KataNone, Miftah Kitchen mulai banyak dikenal. Omsetnyapun meningkat, seiring makin banyaknya pesanan yang masuk, yang dilayani via online.

"Menu andalan kami yang paling banyak di order adalah mie kering. Selain itu ada berbagai macam dessert. Setelah dipromosikan langsung oleh Pak None, makin banyak pesan. Saya berterima kasih sekali sama beliau, sudah dibantu," tuturnya.

Diketahui, program KataNone tayang di media sosial Facebook dan Instagram KataNone, setiap malamnya pukul 21.00 Wita. Ada beberapa segmen dalam program ini. Antara lain, bincang santai dengan membahas isu-isu terhangat, segmen kuis dan tantangan, dan segmen endorse produk UMKM. Kurang lebih sepekan program ini berjalan, sudah puluhan UMKM yang mempromosikan produknya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...