Sisir 9 Kabupaten/Kota, Andi Rio Idris Bagikan APD hingga Sembako

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) dan dampak ekonomi akibat Covid-19 yang dirasakan masyarakat, menjadi perhatian legislator Senayan, Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP).

Dalam beberapa hari terakhir, Andi Rio memulai Tur Kemanusiaan di 9 kabupaten/kota wilayah Dapil 2 Sulsel. Dalam kunjungan bertema kemanusiaan itu, Andi Rio membawa ratusan alat pelindung diri (APD) dari Jakarta serta ratusan paket sembako.

“Insha Allah, mudah-mudahan saya dan kita semua diberi kekuatan untuk melaksanakan kunjungan ini sebagai upaya kita bersama memerangi wabah Covid-19," kata Andi Rio melalui rilis yang diterima Fajar.co.id.

Andi Rio mengugkapkan akan berupaya untuk melepaskan semua sentimen politik dalam kunjungan ini. Karena apa yang dilakukannya, murni gerakan kemanusiaan.

“Esensi politis, bagaimana kita selalu ada saat rakyat sedang dirundung masalah dan membutuhkan kehadiran kita. Giat kemanusiaan saat ini adalah wujud kepedulian bahwa kami hadir di antara mereka untuk bersama – sama menghadapi masalah pandemi ini. Apa yang mereka rasakan, itupun yang kami rasakan," jelas Andi Rio.

Padah Minggu malam (10/5/2020), Andi Rio mengunjungi beberapa titik posko. Setelah menyambangi beberapa titik di Maros, ia bersama timnya mampir di Pangkep dengan kegiatan serupa.

Esok harinya, Senin 11 Mei 2020, Andi Rio telah menetapkan jadwal kegiatan di kabupaten Bone. Kemudian melanjutkan di kabupaten Wajo, Soppeng, Pare pare, Barru, Sinjai dan akan berakhir di kabupaten Bulukumba.

Pada kesempatan itu, Andi Rio menyampaikan pesan moral kepada warga untuk ikut serta mengambil peran dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menjalankan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan