Soroti Presiden Naikkan BPJS, Aliyah: Ini Jelas Melukai Hati Rakyat

Kamis, 14 Mei 2020 19:54

ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham memberikan, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk 47 Puskesmas se Kota Makassar. Bantuan tersebut diserahkan kepada Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, di Posko Covid19 Jalan Nikel Raya, Kamis, 14 Mei.

“Kehadiran ibu Aliyah Mustika Ilham, di tengah-tengah kita menjadi penyemangat bagi gugus Covid-19, dengan memberikan bantuan kemanusiaan berupa APD untuk 47 Puskesmas se-Kota Makasaar,” kata Yusran Jusuf.

Menurut Yusran, partisipasi dari berbagai kalangan seperti yang ditunjukkan oleh Legislator Partai Demokrat itu hal yang patut diapresiasi. Dikarenakan Pandemi Covid-19, hanya dapat dihadapi jika seluruh elemen saling bahu membahu.

Sementara, menurut Aliyah Mustika Ilham, dalam menghadapi pandemi korona ini janganlah saling menyalahkan. Tetapi, kata dia, harus saling bahu membahu antara tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat.

Bantuan APD yang diserahkan untuk 47 Puskesmas, lanjut legislator yang tergabung di komisi yang membidangi kesehatan itu, dengan pertimbangan bahwa saat ini banyak masyarakat yang memeriksakan diri ke Puskesmas. Sehingga tenaga medis di Puskesmas pun layak mendapatkan perhatian untuk keselamatan mereka selama bertugas.

“Mari hargai dan hormatilah tenaga medis, dengan mendisiplinkan diri memakai masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Jujur saja, virus ini sangat menakutkan. Termasuk bagi tenaga medis itu sendiri. Namun karena panggilan nurani, tugas, dan tanggung jawab, mereka mempertaruhkan nyawa untuk kita,” paparnya.

Komentar