24 Persen Warga Bersikeras Ingin Mudik, Kemenhub Lakukan Ini

Jumat, 15 Mei 2020 17:39

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal melakukan pengetatan di beberapa cek poin, untuk menekan angka pemudik jelang Lebaran tahun ini.

Sedianya, Kemenhub bakal melakukan pengetatan bersama pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia, dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Yang jelas akan dilakukan pengetatan di check point sepanjang jalan tol dan jalan nasional, juga penguatan tim gabungan,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam pesan singkatnya kepada awak media, Jumat (15/5).

Menurut dia, rapat koordinasi tengah digelar untuk membahas detail pengetatan mencegah pemudik ke daerah asal.

Seperti jumlah personel dan titik pemeriksaan yang menjadi tempat pengetatan.

“Sudah dilakukan rapat koordinasi dengan semua unsur, seperti kepolisian, TNI dan pemerintah daerah, ditambah unsur Kementerian dan Lembaga lain termasuk pengelola jalan tol, untuk mengantisipasi hal tersebut,” beber Adita.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah akan memberlakukan larangan mudik pada Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

Jokowi, panggilan akrabnya, menyatakan itu saat menyampaikan kata pengantar pada pembukaan rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju melalui konferesi video, Selasa (21/4/2020) lalu.

Bagikan berita ini:
2
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar