Adama Traore, Selalu Baca Al-Qur’an sebelum Bertanding

Pemain Wolverhampton Adama Traore berebut bola dengan pemain Liverpool [AFP]

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, memiliki ritual menarik ketika hendak bertanding. Ia mengaku membaca Al-Qur’an adalah salah satu kegiatan yang dirinya lakukan.

Selain membaca Al-Qur’an, mendengarkan musik juga dilakukan mantan pemain Barcelona tersebut untuk menenangkan diri dan mempersiapkan mental bertanding.

“Saya mempersiapkan pikiran saya tentang latihan yang saya jalani. Saya juga mendengarkan musik dan membaca Al-Qur’an,” kata Traore dalam tanya jawabnya di laman resmi Wolverhampton Wanderers.

Sebagai informasi, Traore memang seorang muslim. Walau lahir dan besar di Spanyol, orangtua Traore membesarkannya dengan nuansa islami seperti negara asalnya, Mali.

Penyerang Wolverhampton Wanderers Adama Traore rayakan golnya ke gawang Manchester City pada pertandingan yang berlangsung 6 Oktober 2019 di Etihad Stadium. [AFP]

Penyerang Wolverhampton Wanderers Adama Traore rayakan golnya ke gawang Manchester City pada pertandingan yang berlangsung 6 Oktober 2019 di Etihad Stadium. [AFP]

Terlepas dari itu, apa yang dilakukan Traore sebelum bertanding tampaknya berdampak baik terhadap performanya. Peran pemain 25 tahun itu tidak tergantikan di Wolverhampton Wanderers.

Pada musim 2019/2020, mantan pemain Aston Villa itu telah tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan enam gol dan 10 assist.

Berkat permainan apiknya tersebut, Traore mulai dilirik klub besar Eropa. Barcelona dan Bayern Munchen santer dikabarkan tertarik memboyongnya. (sua/jpg)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...