Bersama PGRI Sulsel, FIS UNM Gelar Webinar Implementasi Kurikulum di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 15 Mei 2020 15:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Fakultas Ilmu Sosial UNM bekerjasama dengan PGRI Sulsel dan Balai Diklat Keagaamaan Makassar Sulawesi kembali menggelar acara Webinar Nasional Seri 02, dengan tema “Implementasi Kurikulum Di Masa Pandemi Covid 19”.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan, kegiatan webinar ini patut diapresiasi, karena bisa berkontribusi dalam masa pandemi terutama dalam mendesain pembelajaran daring yang menjadi keharusan dalam kondisi saat ini.

Selain itu, Prof Husain berpesan bahwa, kondisi sekarang sesungguhnya bukan darurat pendidikan sehingga masyarakat pendidikan di Indonesia tetap harus optimis menjalankan proses pendidikan dengan berbagai penyesuaian atau adaptasi.

“Kondisi pembelajaran daring akan menjadi new normal dalam dunia pendidikan masa yang akan datang,” ujarnya, Kamis (14/5/2020).

Acara webinar kali ini diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari beberapa akademisi perguruan tinggi di Indonesia dan guru-guru dan praktisi pendidikan dari berbagai Provinsi dan dilaksanakan secara live zoom dan youtube

Pembicara pertama dalam acara tersebut, yaitu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM, Prof. Hasnawi Haris dengan judul Hidden Curriculum di Tengah Pandemi Covid 19.

Prof Hasnawi menyampaikan, eksistensi hidden curriculum atau kurikulum tersembunyi saat pandemi covid 19 sangat relevan dengan implementasi Pendidikan Karakter.

“Habituasi-habituasi positif dan kecakapan hidup yang terkait karakter karakter seperti yg biasa dipraktekkan di sekolah yang tidak diajarkan dalam kurikulum formal saatnya sangat bermanfaat menghadapi pandemi global ini” ucapnya.

Bagikan berita ini:
1
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar