Bersama PGRI Sulsel, FIS UNM Gelar Webinar Implementasi Kurikulum di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 15 Mei 2020 15:18

Prof Hasnawi menyampaikan, eksistensi hidden curriculum atau kurikulum tersembunyi saat pandemi covid 19 sangat relevan dengan implementasi Pendidikan Karakter.

“Habituasi-habituasi positif dan kecakapan hidup yang terkait karakter karakter seperti yg biasa dipraktekkan di sekolah yang tidak diajarkan dalam kurikulum formal saatnya sangat bermanfaat menghadapi pandemi global ini” ucapnya.

Pemateri kedua kedua, Rusman, Ketua Program Studi S2-S3 Pengembangan Kurikulum Sekolah Pasca Sarjana UPI Bandung dengan judul “Implementasi Disruptif Kurikulum di Tengah Pandemi”.

Risman mengatakan, dalam kondisi seperti saat ini, sekolah dan guru harus mampu mengemas dan menyusun konten bahan ajar secara tepat baik daring maupun luring dan tepat memilih saluran media yang sesuai dengan kondisi anak dan orangtua. “Intinya buat siswa bahagia dan senang serta latih mereka menjadi pembelajar mandiri,” bebernya.

Sementara itu pemateri ketiga, Arnidah, akademisi UNM sekaligus pakar Teknologi Pendidikan mengambil Judul Strategi Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning) Saat Pandemi Covid 19.

Bagikan berita ini:
7
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar