Bu Risma: Tidak Bosen Kan Kalian di Rumah Terus? I Love U

  • Bagikan

"Harus ditanamkan dalam diri kalian. Aku tidak boleh kalah. Semuanya akan aku lawan. Tidak peduli dari Indonesia maupun luar negeri. Aku akan menjadi kebanggaan Indonesia. Kalian pasti bisa, karena kalian anak-anaknya bu risma. Ayo semangat," katanya.

Setelah selesai memberikan motivasi, Risma memberikan kesempatan untuk bertanya.

Mereka pun banyak yang bertanya, termasuk ada pertanyaan tentang belajar di rumah hanya menyelesaikan tugas guru.

Akhirnya, Wali Kota Risma pun kembali memberikan motivasinya.

"Kalian belajar itu bukan untuk siapa-siapa, untuk kalian sendiri dan masa depan kalian. Jadi, mulai sekarang harus berjuang sendiri untuk masa depan kalian sendiri. Bukan hanya untuk menyelesaikan tugas, tapi tujuannya untuk menyelamatkan masa depan kalian sendiri," katanya.

Seusai memberikan motivasi, Risma mengatakan bahwa teleconference dengan para pelajar itu untuk memberikan semangat supaya daya kompetisinya tetap terjaga dan tidak turun.

Sebab, mereka sudah tidak bertemu di dalam kelas, sehingga ada kemungkinan daya kompetisinya semakin menurun.

"Nah, saya ingin menjaga semangat mereka itu supaya tidak turun," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo mengatakan teleconference kali ini diikuti oleh ribuan pelajar se-Kota Surabaya, khususnya Kelas III SMP.

Adapun yang ikut teleconference via aplikasi zoom memang terbatas hanya 250 siswa, sedangkan pelajar lainnya melalui aplikasi lainnya seperti streaming Youtube dan aplikasi lainnya.

"Jadi, totalnya ribuan, karena info ini sudah kami sebar ke semua sekolah," kata Supomo.

  • Bagikan