Di Perusahaan Ini, Karyawannya Boleh Work From Home Selamanya

Jumat, 15 Mei 2020 11:52

Ilustrasi Twitter/AFP

FAJAR.CO.ID– Kehidupan tidak akan pernah sama lagi setelah pandemi. Pernyataan itu dilontarkan berbagai pakar belakangan ini. Bagi para pegawai Twitter, itu sudah menjadi kenyataan saat ini. Sebab, mereka bisa memilih untuk tidak bekerja secara konvensional lagi. Mereka boleh kerja dari rumah selamanya.

CEO Twitter Jack Dorsey mengumumkan hal tersebut lewat e-mail ke seluruh stafnya. Menurut dia, selama beberapa bulan ini perusahaan telah berhasil menerapkan sistem kerja dari rumah.

“Jadi, jika para pegawai kami dalam posisi dan situasi yang memungkinkan untuk kerja dari rumah dan mereka ingin seperti itu selamanya, kami akan merealisasikannya,” bunyi surat Dorsey seperti dikutip Agence France-Presse.

Perusahaan media sosial tersebut menganjurkan karyawannya untuk kerja dari rumah sejak 2 Maret. Pada 11 Maret baru keluar keputusan yang mewajibkan karyawan kerja dari rumah untuk menghindari penularan Covid-19. Mereka juga menangguhkan hampir semua perjalanan bisnis yang dilakukan para karyawan. Semua acara yang melibatkan banyak orang juga ditunda hingga 2021.

Twitter menjadi salah satu perusahaan yang paling awal menerapkan kebijakan kerja dari rumah. Demi mendukung hal tersebut, perusahaan menaikkan gaji karyawan. Tujuannya, para pegawainya bisa membeli meja dan kursi kerja agar mereka bisa nyaman kerja dari rumah. Secara global, Twitter memiliki sekitar 4 ribu pegawai.

Para pegawai yang ingin tetap bekerja di kantor seperti biasa harus menunggu hingga setidaknya September nanti. Itu pun tidak serentak dan langsung seperti sebelum pandemi. (jpg/fajar)

Komentar