Dua Prajurit TNI Sigap dan Melompat ke Laut demi Wanita Ini

Detik-detik penyelamatan warga yang melompat ke laut. Foto: diambil dari tniadmilid

FAJAR.CO.ID,TARAKAN BARAT--Dua prajurit TNI dari Yonif Raider 613/Raja Alam Kota Tarakan Kalimantan Utara, Pratu Dodi S dan Pratu Maulana menyelamatkan Salmiah (43), wanita yang mencoba bunuh diri di Dermaga Pelabuhan Rakyat Ramayana, Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Barat.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 613/Rja, Letkol Inf Fardin Wardhana, Kamis (14/5).

Danyon mengungkapkan, peristiwa ini bermula pada Minggu (10/5) pukul 10.45 WITA, ketika Salmiah bersama suami dan dua orang anaknya hendak menyeberang menuju Pulau Sesayap untuk melayat orang tua yang meninggal dunia.

“Namun karena saat sekarang pandemi Covid-19, anggota Yonif R 613/Rja, Satpol PP Kota Tarakan dan petugas dari Dinas Kesehatan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan PSBB di pelabuhan, terlebih dahulu memastikan kesehatan keluarga yang bersangkutan,” ujarnya seperti dilansir situs TNI Angkatan Darat.

Dia mengatakan, dari hasil koordinasi dengan petugas kesehatan di Sesayap, untuk mengantisipasi wabah Covid 19, Salmiah bersama keluarga tidak diizinkan masuk ke wilayah Sesayap.

“Mendengar dirinya beserta keluarga tidak diizinkan untuk menyeberang, sambil menangis, Salmiah berucap lebih baik mati, dan biarkan berenang untuk menyeberang,” kata Danyon Fardin.

Tak berlangsung lama, entah apa yang merasuki dirinya, Salmiah melompat ke laut dan nyaris tenggelam.

“Beruntung upaya bunuh diri yang dilakukan Salmiah dapat diselamatkan dua prajurit Raja Alam, Pratu Dodi S dan Pratu Maulana yang bertugas di pelabuhan, langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan,” terang Fardin.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...