Moussa Dembele Menuju Teater Impian

Moussa Dembele/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United tampaknya sangat serius membangun kembali kekuatan mereka. Setan Merah bahkan diklaim sudah berhasil membuat kesepakatan dengan salah satu buruannya; Moussa Dembele.

TENTU harus menunggu pembubuhan tanda tangan sebelum fans MU bisa benar-benar yakin bahwa kesepakatan memang sudah terjadi dengan pemain timnas Prancis itu. Akan tetapi, The Express cukup yakin dengan laporan mereka.

Menurut Express, United telah mencapai “perjanjian total” untuk membeli Dembele dari Lyon, musim panas ini. Demi bomber 23 tahun tersebut, United membayar sekitar 61,8 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa United, Lyon dan pemain sudah menyepakati seluruh persyaratan. Sehingga, sepertinya kesepakatan itu hampir pasti akan terjadi. Namun, belum ada yang pernyataan resmi dari kedua klub untuk membuktikan akurasi laporan tersebut.

Langkah Dembele menuju Teater Impian, julukan Old Trafford, juga diungkap Sportmole. Menurut mereka, terhentinya Ligue 1 yang berarti Lyon akan absen di kompetisi Eropa musim depan menjadi alasan Lyon setuju melego pemain bintangnya.

“Sang penyerang sedang bersiap untuk pindah ke Old Trafford menjelang bursa transfer musim panas 2020,” demikian klaim Sportsmole, Kamis, 14 Mei.

Kedua klaim itu memang cukup masuk akal. Seperti diketahui, United membutuhkan perbaikan untuk lini serang mereka. Mereka perlu seorang striker “licin” dan mematikan di depan gawang. Dan Dembele cocok dengan deskripsi itu.

Jebolan akademi Fulham itu muncul sebagai sosok penyerang top sejak beberapa musim lalu. Ketika bermain untuk Glasgow Celtic, ia mencetak 51 gol dalam 94 penampilan. Sementara di Lyon, ia total telah melesakkan 42 gol di 88 pertandingan.

Khusus musim ini, penyerang berpostur 183 cm itu sudah mengoleksi 23 gol plus tujuh assist dalam 42 pertandingan. Dengan 16 gol di Ligue 1 ia bahkan dianggap menjadi pesaing utama Kylian Mbappe dalam perebutan sepatu emas sebelum kompetisi dihentikan.

Dia mmemang masih perlu mengembangkan dirinya lebih lanjut. Tetapi, sejauh ini, Dembele sudah membuktikan dirinya bisa bermain untuk klub besar dan dia terlihat sangat percaya diri di lapangan. Termasuk ketika bermain di kompetisi Eropa.

Selain Dembele, MU juga diperkirakan bisa menyelesaikan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Mantan pemain MU, Owen Hargreaves mengatakan, raksasa Inggris itu memiliki kekuatan finansial untuk mengontrak pemain mahal seperti Sancho.

Apalagi, di tengah krisis akibat pandemi virus corona, ia percaya harga winger 20 tahun itu akan turun. "Saya pikir Anda akan melihat biayanya turun. Tapi, saya pikir klub besar, Bayern Munich dan Man United, mereka masih akan punya uang untuk melakukan apa yang ingin mereka lakukan,” kata Hargreaves di Express.

Hargreaves sendiri menganggap Sancho sebagai pemain spesial. Dengan usia yang masih sangat muda, ia pun percaya klub yang mengontraknya bisa memanfaatkan jasa pemain timnas Inggris itu hingga 10 tahun ke depan.

"Saya pikir Jadon adalah kasus khusus. Siapa pun yang mendapatkannya, biayanya akan signifikan tetapi itu adalah pemain yang berpotensi untuk satu dekade. Levelnya sebagus itu,” jelas Hargreaves.

Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward sementara itu sudah menegaskan kesiapan mereka mendukung rencana Ole Gunnar Solskjaer. "Selalu menjadi prioritas utama bagi kami untuk memperkuat tim dan membangun apa yang sangat jelas ingin dicapai Ole yakni membawa kami kembali ke puncak," kata Woodward. (amr)

STATISTIK MOUSSA DEMBELE MUSIM INI

Main: 42

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...