Paksa Masuk Kamar Mandi Tetangga, Pria Ini Dipenjara Dua Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BALI-- Gara-gara ulahnya memaksa masuk kamar mandi tetangga, I Gusti Putu Astawa, alias Jik harus rela menerima ganjaran bui cukup lama.

Pria paruh baya ini oleh Ketua Majelis Hakim PN Negara Mohammad Hasanuddin Hefni diganjar hukuman 2 tahun penjara, karena nekat memaksa masuk ke kamar mandi tetangganya di saat anak tetangganya yang masih di bawah umur sedang mandi.

Sesuai amar putusan, majelis hakim menilai, terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 80 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama dua tahun,” tegasnya, Jumat (15/5).

Putusan tersebut hanya berkurang enam bulan dari tuntutan jaksa penuntut umum dalam sidang sebelumnya yang menuntut 2 tahun 6 bulan pidana penjara. Namun jaksa menerima putusan dan tidak akan melakukan banding. Begitu juga dengan terdakwa yang menerima putusan tersebut.

Kasipidum Kejari Jembrana I Gede Gatot Hariawan mengatakan, terdakwa diadili karena perbuatannya pada bulan Desember 2019 lalu.

Saat itu, terdakwa datang ke rumah tetangganya bermaksud mencari ayah dari anak korban.

Saat itu, terdakwa mendekati kamar mandi dimana anak korban sedang mandi lalu bertanya keberadaan bapak anak korban, karena anak korban menjawab bahwa bapaknya sedang kerja, lalu terdakwa bertanya ibu anak korban yang juga tidak ada di rumah.

Setelah menjawab kedua orang tuanya tidak ada di rumah, anak korban menutup lagi pintu kamar mandi yang sebelumnya terbuka.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan