Residivis Cungkil Jendela Rumah, Korban Terbangun Nyaris Diparangi

Pelaku pembobolan rumah (baju biru/duduk)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Muh Ilham (45) sedang terlelap dalam tidurnya. Tampaknya ia kelelahan setelah bekerja seharian, sebagai buruh bangunan.

Rumahnya di Perumahan Kehakiman, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Ilham tidur sendiri, tak ada yang menemani.

Tiba-tiba ia mendengar suara dari jendela kamarnya. Suara itu tentu mengganggu tidurnya. Ilham pun terbangun.

Betapa kagetnya dia, ada pencuri yang bakal masuk ke rumahnya itu. Dia berusaha masuk melalui jendela dengan mencungkil menggunakan betel dan parang.

Ilham pun berteriak minta tolong. Sedangkan pencuri itu hendak mendiamkan pemilik rumah tersebut. Namun karena warga sudah berdatangan, pencuri itu pun lari meninggalkan rumah Ilham.

“Pelaku atas nama Ramli (42). Ketahuan oleh pemilik rumah, pelaku pun melempari jendela korban. Pelaku juga ingin memarangi korban. Namun karena sudah banyak warga, pelaku melarikan diri ke semak-semak,” kata Kanit Resmob Polres Gowa, Ipda Imran Hamid, Jumat (15/5/2020).

Rabu dini hari, 13 Mei 2020 sekitar pukul 03.00 Wita, anggota pun bergerak mencari pelaku. Saat tertangkap, pelaku Ramli pun mengakui perbuatannya. Pelaku sendiri juga berdomisili satu desa dengan korbannya.

Ramli tak bisa berbuat apa-apa. Barang bukti berupa parang, betel, dan batu yang dipakai lempari kaca jendela korban diamankan polisi.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar