Sambut Pilkada Serentak, KPU Pangkep Uji Coba Aplikasi E-Coklit

Jumat, 15 Mei 2020 16:00

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-– KPU Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menggelar Uji Coba aplikasi E-Coklit untuk pilkada. Uji coba itu serentak dilakukan di dua kecamatan, tepatnya di Kelurahan Kalabirang Kecamatan Minasatene TPS 008 yang berlokasi di RT 02 dan Kecamatan Pangkajene yang dilaksanakan di Kelurahan Tumampua TPS 007 yang berlokasi di RT 03.

Komisioner KPU Pangkep, Rohani menjelaskan, uji coba aplikasi E-Coklit yang dikembangkan oleh KPU Makassar dengan dukungan KPU Sulsel dan rencananya aplikasi ini akan digunakan secara nasional.

“Rencananya aplikasi ini akan digunakan dalam menjalankan tahapan pemutakhiran data pemilih pada pilkada serentak yang akan datang,” ucapnya, Jumat (15/5/2020).

Adapun tim yang melaksanakan uji coba aplikasi ini adalah sejumlah relawan dari PPK non aktif, operator, kasubag dan komisioner turun langsung melihat seluruh proses coklit dan pengimputan data di kediaman RT Kelurahan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, Komisioner KPU Pangkep yang membidani Divisi Perencanaan, Data dan Informasi ini, menyampaikan bahwa aplikasi ini perlu memang diuji cobakan oleh 12 KPU kabupaten dan kota di Sulsel sebelum tahapan coklit dalam melaksanakan pemutakhiran data pemilih.

Bagikan berita ini:
8
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar