Sandiaga Uno Bersama KAHMIPreneur Berikan 100 Beasiswa

Jumat, 15 Mei 2020 13:27

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Salahuddin Uno bersama KAHMIPreneur memberikan beasiswa kep...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Salahuddin Uno bersama KAHMIPreneur memberikan beasiswa kepada 100 pelajar dan mahasiswa terdampak Covid-19.

Pelajar ini berasal dari DKI Jakarta, Sumedang, Bekasi, Bandung, Sumatera Barat, Tangerang Selatan, Tangerang, Cimahi, Depok, Bandung Barat, Pekanbaru, dan Makassar.

Pemberian beasiswa ini dilakukan secara simbolis di DKI Jakarta kepada 15 orang penerima, dan diikuti penerima dari daerah lain secara virtual. Sandi mengatakan, program beasiswa ini diinisiasi Founder KAHMIpreneur Kamrussamad dan beberapa dukungan dari Gabungan Relawan Presiden Jokowi (GRPJ).

“Saya adalah produk beasiswa, sehingga saya tahu bagaimana beasiswa sangat membantu, khususnya dalam bidang pendidikan. Saya harap beasiswa ini bisa membuka peluang kesuksesan untuk para penerimanya,” kata Sandi kepada wartawan, Jumat (15/5).

Sandi menuturkan, total 20.700 orang mendaftar untuk mendapat beasiswa ini. Namun baru 100 pelajar dan mahasiswa yang terpilih pada gelombang I. Mereka yang terpilih adalah pelajar atau mahasiswa yang memiliki minat entrepreneur yang tinggi.

Sementara itu, peserta penerima beasiswa, Ridho mengapresiasi atas program beasiswa di tengah situasi wabah seperti sekarang. Dia yang sehari-hari nyambi sebagai ojek online, merasa kesulitan untuk mengumpulkan dana kuliah.

“Kita kehilangan pesanan setiap harinya, sehingga tidak mampu membiayai kuliahnya lagi,” ucap mahasiswa Universitas Bung Karno itu.

Bagikan berita ini:
10
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar