Tahap Uji Coba, Bawaslu Sebut e-Coklit Masih Banyak Kekurangan

Uji coba aplikasi e-Coklit

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan uji coba terhadap aplikasi buatannya yaitu Elektronik Pencocokan dan Penelitian (e-Coklit).

Uji coba tersebut dilakukan di kediaman ketua RT Kompleks Pemda Blok C No 6 RT 01 RW 12 Kel. Manggala Kec. Manggala dan Kediaman Ketua RT di Jl. Kancil Utara No. 64 Kel. Bonto Biraeng Kec. Mamajang, Kamis (14/5/2020).

KPU Makassar, Romy Harminto KPU Makassar, Romy Harminto mengatakan uji coba ini dilakukan untuk melihat kekurangan dan kelebihan aplikasi e-Coklit yang akan digunakan untuk proses pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang direkrut oleh KPU Kota Makassar.

Setelah diuji coba, dirinya menyebut aplikasi e-Coklit yang akan digunakan ini masih banyak ditemukan kelemahan dan kendala dalam penggunaannya bahkan belum bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

“Kita akan terus memperbaiki dan menyempurnakan aplikasi e-coklit ini , karena seperti yang kita lihat sekarang masih banyak error nya, tentunya ini menjadi catatan kami dalam uji coba hari ini,” ujar Romy, Kamis (14/5/2020).

“Aplikasi e-Coklit yang akan kita gunakan nanti tentunya harus bisa di HP berbasis Android dan iPhone manapun, setidaknya di spesifikasi minimal RAM 1 GB, kita akan terus menyempurnakannya sebelum resmi digunakan,” sambungnya.

Komentar

Loading...