Virus Corona Mewabah, Aktivitas Bongkar Muat Barang Di Pelabuhan Tetap Normal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Aktivitas bongkar muat barang di sejumlah pelabuhan khususnya di Pelabuhan Soekarno Hatta tetap berjalan normal meskipun sedang dilanda wabah covid 19. Namun diketahui aktivitas tersebut tidak mendapatkan imbas dari penyebaran Covid-19 justru mengalami peningkatan.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menjalankan aktivitas seperti biasa terutama untuk bongkar muat barang di semua pelabuhan kelolaan, namun tentunya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Tidak ada aktivitas bongkar muat yang terhenti meski sedang pandemi Covid-19. Semua masih berjalan normal dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Pelayanan di sejumlah pelabuhan juga masih tetap 24 jam selama 7 hari,” ucap Prasetyadi pada Jumat (15/5/2020).

Hal itu menurutnya, karena kebutuhan masyarakat saat pandemi Covid-19 juga normal seperti biasa bahkan cenderung mengalami peningkatan pada beberapa kebutuhan lainnya, seperti obat-obatan.

Tidak hanya di Pelabuhan Makassar, namun kata dia, Pelabuhan Jayapura pun kini telah kedatangan Kapal MV Tanto Express pada Sabtu 13 Mei kemarin. Kapal yang melaksanakan kegiatan bongkar muat sebanyak 391 box container ini sandar di dermaga Pelabuhan Jayapura setelah berlayar dari Tanjung Perak Surabaya.

Sementara di Makassar sendiri saat ini terdapat tiga dermaga pelabuhan untuk bongkar muat barang, yakni Dermaga Hatta di Terminal Petikemas Makassar (TPM), Dermaga Soekarno di Pelabuhan Makassar dan Dermaga Makassar New Port (MNP).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan