Wakil Ketua DPRD Makassar Imbau Masyarakat Laksanakan Salat Ied di Rumah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Ramadan 1441 H/2020 M dijalani dalam suasana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, Ramadan tahun ini berjalan dalam suasana pandemi wabah Covid-19.

Mengingat pandemi masih belum reda, Menteri Agama Fachrul Razi menghimbau agar umat Islam menyambut Idul Fitri dengan tetap tinggal di rumah.

"Saya imbau umat Islam menjalankan Salat Id di rumah bersama keluarga inti. Ini bagian dari empati dan komitmen kita sebagai umat beragama, dalam penanganan COVID-19" pesan Menag di Jakarta beberapa waktu lalu.

Terkait imbauan pemerintah umtuk pelaksanaan Salat Idul Fitri, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Suhada Sapaile kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap anjuran pemerintah demi kebaikan umat.

"Terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri tahun ini, apa yang menjadi anjuran pemerintah kita ikuti saja. Aturan itu kan untuk kebaikan kita juga. Karena salah satu cara memutus mata rantai Covid-19 adalah menghindari kerumunan dan physical distance (jaga jarak)," papar Andi Suhada kepada Fajar.co.id, Kamis (14/5/2020).

Sementara pelaksanaan Salat Ied seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya di lapangan atau di mesjid dikhawatirkan semakin memperparah persebaran virus tersebut.

"Sedangkan pelaksanaan Salat Ied sudah pasti berdempetan apalagi salatnya di lapangan. Kalau di mesjid masih bisa diatur jarak walaupun agak sulit ya," ujarnya lagi.

Sehingga legislator PDI Perjuangan itu meminta seluruh masyarakat khususnya warga Kota Makassar untuk melaksanakan salat Ied di rumah masing-masing.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan