Kuliah 10 Tahun dan Enggan Jadi PNS, Lihatlah Usaha Pemuda Asal Jeneponto Ini

Sabtu, 16 Mei 2020 16:38

Makassar Tumbler, yang berlokasi di Jalan Andi Djemma, Kota Makassar. Jenis usahanya itu, ia bisa mengukir nama dan gamb...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Abdul Fajar M Daeng Marasang. Itulah nama lengkap pengusaha muda berusia 28 tahun ini. Kariernya saat ini tak seburuk masa lalunya. 

Nama usahanya adalah Makassar Tumbler, yang berlokasi di Jalan Andi Djemma, Kota Makassar. Jenis usahanya itu, ia bisa mengukir nama dan gambar apa saja di sisi luar tempat air minum itu dengan bantuan mesin sinar laser. 

Di balik itu, pemuda asal Kabupaten Jeneponto ini mengatakan, kedua orang tuanya, Abdul Majid dan Nurbaya  menginginkan Fajar menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun bagi Fajar, pekerjaan berseragam itu sama sekali ia tak minati. 

Bekerja sebagai pengusaha, menurutnya adalah kebebasan. Tak perlu datang tepat waktu, dan hanya berpakaian seadanya saja. 

“Dari dulu saya tidak ada niat jadi PNS, meski orang tua saya mau seperti itu. Saya maunya jadi pengusaha, meskipun kuliah saya 10 tahun di 3 kampus berbeda di Kota Makassar,” katanya saat ditemui di kantornya, Sabtu (16/5/2020). 

Bagikan berita ini:
5
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar