Lewat Lagu Pangeran Kece, Putra Wajo Bahran Belawa Hits di FTV

Bahran Belawa

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Dunia tarik suara kini diramaikan oleh seorang putra Kabupaten Wajo, Bahran Belawa. Dengan lagu “Pangeran Kece” namanya sudah terdengar di skala nasional.

Pria kelahiran Kecamatan Belawa, 9 April 1986 itu, memulai kariernya, dengan menyanyikan berbagai lagu daerah dan album solo pada tahun 2009 lalu.

Sepuluh tahun mengasah kemampuannya, penantian putra dari pasangan Burhanuddin dan Patimasang ini pun membuahkan hasil.

Tepatnya di tahun 2019 lalu, nama Bahran Belawa mulai dikenal. Tetapi, bukan di Wajo.

Di bawah label rekaman DP Record Indonesia bekerja sama Boleh Music perusahaan dari Jakarta, Bahran merilis lagu “Pangeran Kece”.

“Lagunya cuma dikenal di Jakarta. Karena editing-nya di sana (Jakarta, red). Kalau di Wajo belum banyak yang tahu,” ujar Bahran, Sabtu, 16 Mei 2020.

Dia menambahkan, lagu ciptaan dari Jojo Klip itu pun hits tahun lalu. Bahkan mulai menjadi soundtrack Film Televisi (FTv) di SCTV.

“Pada awal November 2019, menjadi soundtrack di ‘Aku Terlalu Ikan Asin Buat Kamu yang Salted Fish’,” sebutnya.

Kata dia, film ini tayang Sabtu pagi, waktu itu. Berjalannya waktu hingga tahun 2020, lagu Pangeran Kece kembali mendapatkan kepercayaandari Star Vision Plus sebagai soundtrack berbagai film di SCTV.

FTv “Miss Patin Cinta Lahir Batin” yang tayang pada Januari lalu, yang dibintangi oleh aktor Hardi Fadhillah dan artis Denira Wiraguna di antaranya.

Komentar

Loading...