Meremehkan Covid-19, Dr Tirta Sentil Indira Kalistha

YouTuber Indira Kalistha

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Dokter sekaligus influencer media sosial Tirta Hudhi menyayangkan munculnya pernyataan yang dianggap meremehkan Covid-19 dari mulut selebgram sekaligus YouTuber Indira Kalistha. Pernyataan itu muncul dalam postingan video di akun YouTube Gritte Agatha.

Video tersebut lalu membuat dr.Tirta menyentil keduanya. Tirta menganggap, hal ini sudah meresahkan banyak orang dan bisa diikuti oleh orang-orang lain.

Tirta menganggap Gritte Agatha teledor lantaran tidak memotong pernyataan Indira Kalistha yang meresahkan banyak orang. “Si pemilik channel bisa nggak sih nge-cut aja statement si mbak ini dan baru di-share. Kalau di-share sama saja meng-iyakan statement ini,” kata dr. Tirta.

Tirta cukup khawatir pernyataan Indira Kalistha akan diikuti oleh orang-orang yang menonton video itu. Apalagi, channel YouTube Gritte Agatha sudah memiliki subscribers lebih dari 2 juta akun.

“Subscribers udah 2 jutaan… kasian orang-orang yang nonton yang ngedukung pernyataan ini dan mengikutinya,” lanjutnya.

Selain menyentil Gritte Agatha, dr. Tirta juga mengkritik pernyataan kontroversial Indira Kalistha. Dia tidak mempermasalahkan apabila pemilik followers 1,5 juta di Instagram itu tidak takut dengan Covid-19. Namun, kata-katanya itu bisa berdampak pada orang banyak dan pada akhirnya akan membuat kinerja pemerintah sia-sia.

“Setiap orang ketika punya followers banyak itu punya pengaruh. Pasti tau kontennya akan menghasilkan impact. Pikirkan impact-nya baik-baik. Kontroversial atau tidak. Hidup mati emang di atur oleh Allah. Saya tau ada covid atau tidak juga (manusia) mati. Tapi itu bukan alasan anda semua untuk meremehkan Covid,” katanya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar