Putri Indonesia 2010 Bicara di Ajang Student Leadership Forum Unhas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin melalui Pokja Pendamping Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Unhas menyelenggarakan kegiatan Student Leadership Forum (SLF) secara virtual melalui aplikasi zoom. Acara pembukaan SLF Batch II dengan tema “Mahasiswa Produktif di tengah Pandemi Covid-19” berlangsung pukul 09.00 Wita, Sabtu (16/5).

Panitia penyelenggara menghadirkan beberapa pemateri, yaitu: dr Halik Malik (Humas Satgas Covid-19 Unhas PB IDI Pusat sekaligus Konsultan UNICEF Indonesia), Jumadi Mappanganro (Jurnalis) dan Erni Aladjai (Novelis). Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni tiap Fakultas, Presiden BEM Unhas, serta para anggota Pokja Pendamping Lembaga Kemahasiswaan.

Acara secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg A Arsunan Arsin MKes. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Student Leadership Forum (SLF) merupakan sistematis bidang kemahasiswaan dan alumni untuk membentuk karakter kepemimpinan mahasiswa Unhas. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2018 dan diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 15 fakultas di Unhas.

“Kami memililih mahasiswa di tiap fakultas yang memiliki bakat kepemimpinan dan juga para mantan ketua OSIS saat mereka SMA. Kami kumpulkan jadi satu dalam wadah SLF ini,” jelas Prof Arsunan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan bangsa yang mampu memberikan nutrisi kepemimpinan, kehidupan organisasi yang matang dalam kampus, kerja sama tim yang baik serta membangun komunikasi jaringan yang lebih luas.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan