TPI Evaluasi Zona Integritas Kemenkumham Sulbar

Sabtu, 16 Mei 2020 10:21

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Melalui video confrence Kanwil Kemenkumham Sulbar ikuti desk evaluasi dan penilaian Zona Integritas menuju WBK oleh tim Penilai internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham di Aula Seno Aji, Jumat(15/5/2020).

Adapun susunan TPI terdiri dari lima orang yakni Agung Natanael sebagai ketua, Moko Handoko, Neni Isnaeni, Nurul dan S Nurendra sebagai anggota . Acara dimulai pukul 14.00 wita dan berlangsung sekitar 1 jam 30 menit.

Kegiatan evaluasi ini diawali yel-yel WBK, dilanjutkan paparan Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto. Harun menyampaikan enam area perubahan yang sudah dilakukan sesuai lembar kerja evaluasi yang disyaratkan untuk meraih WBK.

“Yakni manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sumber daya manusia, penataan akuntabilitas, pengawasan dan peningkatan kualitas layanan publi,” kata Harun.

Ia juga memaparkan inovasi pada tiap divisi dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. Di divisi administrasi ada aplikasi kepegawaian, jika pada pukul 12.00 wita para pejabat dan petugas belum mengisi jurnal hariannya maka ada notifikasi ke HP yang bersangkutan. Kemudian ada aplikasi Sigiat, yakni sistem informasi kegiatan berbasis website berisi kegiatan unit pelaksana teknis pemasyarakatan, imigrasi dan kanwil, yang sedang maupun akan dilakukan.

Bagikan berita ini:
2
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar