Usaha Kecil dan Mikro Alami Guncangan, None Berbagi Tips Agar Tetap Survive

Sabtu, 16 Mei 2020 13:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Berawal dari masuknya virus Corona atau Covid-19, krisis finansial mulai dirasakan masyarakat. Jika tak tertangani dengan baik, krisis finansial ini akan diikuti oleh krisis ekonomi.

Salah satu sektor yang diprediksi akan mengalami guncangan, adalah usaha kecil dan mikro. Irman “None” Yasin Limpo dalam acara live streaming KataNone, mengingatkan agar semua kalangan melakukan antisipasi.

“UMKM, khususnya usaha kecil dan mikro, tiga bulan ke depan akan mendapatkan guncangan yang berat. Sama dengan guncangan saat ini di bursa saham dengan krisis finansial, tiga bulan kedepan akan ada turbulensi di usaha kecil dan mikro. Makanya, untuk mengantisipasi semua stakeholder harus jalan,” ujarnya, Jumat, 15 Mei 2020.

Di tengah krisis finansial saat ini, ia meminta pelaku usaha tetap optimistis. Ia mengajak semua kalangan, pemerintah dengan regulasinya, dan pelaku bisnis untuk mengedepankan jaring antar pelaku, demi mendapatkan kemampuan yang bisa diandalkan sebagai ketahanan ekonomi masyarakat kita. Antar UMKM harus saling mendukung. Asosiasi UMKM juga harus kuat, membuat strategi agar anggotanya bisa survive.

Bagikan berita ini:
6
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar