Berbagi Sembako, Cara Debbie Rusdin Terapkan Nilai-nilai Kebangsaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pandemi korona atau Covid-19 yang berdampak pada perekonomian warga kelas bawah, menjadi keprihatinan tersendiri bagi anggota Fraksi Golkar Sulsel, A Debbie Purnama Rusdin.

Tak heran, Debbie seperti tak ada hentinya terus hadir di tengah masyarakat. Di luar dari kegiatan kantor misalkan, setiap hari selama bulan Ramadhan ini, ia membagikan takjil kepada warga di Kota Makassar.

Beda lagi dengan Minggu 17 Mei sore tadi, melalui kegiatan DPRD yang dinamai nilai-nilai kebangsaan, Debbie kembali bertatap muka dengan warga khususnya di Kecamatan Makassar.

Bagi Debbie, salah satu penerapan dalam nilai-nilai kebangsaan adalah berbagi sembako. "Sekarang yang terpenting kita semua bisa mengambil peran di tengah kondisi sekarang ini," katanya.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel ini mengatakan menyalurkan sembako dalam rangka penerapan nilai-nilai Kebangsaan merupakan salah satu nilai kebangsaan itu adalah adanya kepedulian terhadap mereka yang kesulitan ekonomi akibat dampak Covid-19.

Warga yang mendapatkan sembako tersebut sangat berterima kasih. Secara kelembagaan DPRD dan terkhusus kapada Debbie Rusdin.

"Terima kasih banyak Bu atas atas bantuannya. Ini sangat membantu kebutuhan sehari hari saya dan keluarga. Karena sudah ada sebulan saya tidak jualan lagi," ucap Lina simbul menunjuk lapak di depan rumahnya yang tak lagi terisi jualan.

Andi Debbie Purnama Rusdin, saat menyerahkan paket bantuan sembako Amaliyah Ramadan.

Karena jarak rumah tidak begitu berjauhan, Debbie belakangan memilih dibonceng naik kendaraan motor untuk bisa mengakses rumah warga yang berada di dalam lorong-lorong sempit.Seperti di Kelurahan Maccini dan Maccini Parang. Tak hanya tiga kelurahan itu, Andi Debbie Rusdi bersama tim telah membagikan sembàko, total 14 kelurahan yang ada di Kecamatan Makassar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan